. Arus Mudik Padat, Awas Jebakan Macet Total di Kota Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Arus Mudik Padat, Awas Jebakan Macet Total di Kota Pematangsiantar

Arus Mudik Padat, Awas Jebakan Macet Total di Kota Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 30 April 2022 | 07.29

Peta arus mudik Lebaran di Kota Pematangsiantar. (Grafis : Polresta Pematangsiantar).

(Matra, Pematangsiantar) – Kota Pematangsiantar yang merupakan salah satu kota transit terbesar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diperkirakan bakal mengalami kemacetan lalu lintas selama arus mudik dan perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1443 Hijriyah (H) akhir April hingg awal Mei nanti. 

Beberapa titik kemacetan lalu lintas yang bakal terjadi di Kota Pematangsiantar selama arus mudik dan perayaan Lebaran, yakni Simpang, jalur ke luar Kota Pematangsiantar menuju Kota Wisata Parapat dan beberapa daerah di Kabupaten Simalungun hingga Kabupaten Karo. Kemudian titik kemacetan juga berada di kawasan Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) Sigagak atau jalur ke Kota Medan.

Menghindari jebakan-jebakan kemacetan lalu lintas di Kota Pematangsiantar, para pemudik atau pengguna kendaraan di kota tersebut perlu mencari celah atau jalur-jalur alternative agar lolos dari jebakan macet. 

Berikut ini petunjuk petunjuk agar terhindar dari antrian panjang dan keramaian maupun macet yang disiarkan Polresta Pematangsiantar : 

Bagi pemudik yang menuju Parapat/Toba silahkan gunakan jalur ini : 

1) Jalan Alternatif melalui belakang Ramayana- Jalan. Pattimura – Jalan. Melanthon Siregar -Jalan. Manunggal Karya atau Jalan Bahkora 2 hingga sampai di Jalan Parapat. Setelah tiba di Jalan Parapat lalu belok ke kiri.

2) Jalan Alternatif melalui Jalan Vihara (dekat Pasar Horas) - Jalan Pane - Jalan Melanthon Siregar - Jalan Manunggal Karya/ Jalan Bahkora 2 hingga sampai Jalan Parapat. Setelah tiba Jalan Parapat lalu belok ke kiri.

3) Jalan Alternatif melalui Jalan Diponegoro (samping Suzuya) - terus lurus sejauh 3 Km - belok ke kanan masuk ke Jalan Manunggal Karya/Bahkora 2 hingga ketemu Jalan Parapat. Setelah sampai di Jalan Parapat belok ke kiri.

Sementara itu pemudik yang datang dari Parapat menuju Kota Medan bisa mengambil jalur langsung lurus dari Jalan Parapat - menuju pusat Kota Pematangsiantar. Dari pusat kota lurus terus hingga ke jalur menuju Medan karena polisi memberlakukan  one way (jalan satu arah). (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA