. Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama di Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama di Pematangsiantar

Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama di Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 14 April 2022 | 16.48

Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Daniel Chardin (kiri) menandatangni pelantikan lulusan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2021 di Rindam I/BB, Jalan Arga Sari, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (14/4/2022).  (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Panglima Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB), Mayjen Daniel Chardin menutup secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahun 2021 di Rindam I/BB, Jalan Arga Sari, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (14/4/2022). 

Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI yang digelar dalam upacara khusus tersebut berlangsung khidmat. Seluruh tamtama yang sudah lulus pendidikan tampak gagah berbaris dengan rapi dan tegap memakai seragam militer mengikuti upacara. Mereka mengikuti pengambilan sumpah Prajurit Tamtama PK TNI AD.

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD di Rindam I/BB, Pematangsiantar tersebut turut dihadiri Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Kristian Pardede SE, Komandan Kodim 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, SIP dan unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pematangsiantar dan Simalungun.

Pangdam I/BB,  Mayjen Daniel Chardin pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kapada orang tua seluruh tamtama yang menpercayakan anaknya dididik menjadi Tamtama TNI-AD di Rindam I/BB. Kemudian Daniel Chardin juga memberikan semangat juang kepada para lulusan pendidikan tamtama tersebut. 

"Upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II ini merupakan titik awal pengabdian kalian sebagai Bayangkari negara dan Bangsa. Setelah ini kalian akan dididik kejuruan dengan penilaian berbagai aspek akademi, jasmani, Kesehatan, kepribadian serta mental ideologi,"katanya.

Selain itu, Mayjen Daniel Chardin pada kesempatan itu meminta seluruh lulusan pendidikan tamtama meningkatkan keimanan, etika, moral dan profesionalisme. Hal itu penting sebagai bekal menunaikan tugas sebagai prajurit. 

“Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika. Tingkatkan profesionalisme keprajuritan. Kemudian jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap dan bertindak disetiap perbuatan,"katanya. (Matra/FebP). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA