. Ratusan Warga Simalungun Antusias Beli Paket Sembako Murah Khusus Ramadan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Ratusan Warga Simalungun Antusias Beli Paket Sembako Murah Khusus Ramadan

Ratusan Warga Simalungun Antusias Beli Paket Sembako Murah Khusus Ramadan

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 14 April 2022 | 17.23

Warga Gunung Maligas antre paket sembako murah di kantor Camat Gunung Maligas, Simalungun, Sumut, Kamis (14/4/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun).

(Matra, Simalungun) – Sekitar 540 kepala keluarga (KK) warga Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik pasar murah sembilan kebutuhan pokok (sembako) yang digelar di kantor Camat Gunung Maligas, Simalungun, Kamis (14/4/2022).

Jumlah paket sembako yang dijual di pasar murah tersebut sebanyak 540 paket. Setiap paket sembako berisi berisi  minyak goreng satu kilogram, gula pasir satu kilogram dan tepung terigu satu kilogram. Masing-masing paket sembako hanya dipatok harga Rp 28.000.

Warga Kecamatan Gunung Maligas berbondong-bondong membeli paket sembako yang dijual di pasar murah tersebut. Warga yang membeli paket sembako murah antre dengan tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

Warga yang telah mendapatkan kartu atau kupon pembelian paket sembako tampak tertib dipanggil panitia untuk mendapatkan paket sebako. Setiap warga yang sebagian besar ibu-ibu yang belum divaksin, juga mengikuti vaksinasi di lokasi pasar murah tersebut.

Pasar murah tersebut digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun. Menurut Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Simalungun, Leo L Haloho, kegiatan operasi pasar murah sembako tersebut digelar dalam rangka membantu warga masyarakat di bulan Ramadan (Puasa) 1443 Hijriyah (H).

Menurut Leo L Haloho, operasi pasar murah sembako di Kecamatan Gunung Maligas merupakan lanjutan kegiatan serupa yang dilaksanakan di Kecamatan Dolok Batu Nanggar. Selama Ramadan ini, pasar murah sembako tersebut dilaksanakan di tujuh lokasi. 

“Operasi pasar murah sembako ini sudah kami lakukan di dua lokasi Kecamatan Dolok Batunanggar beberapa waktu lalu. Rencananya operasi pasar murah dini digelar di tujuh lokasi/kecamatan selama Ramadan. Saat ini kami operasi pasar murah di Kecamatan Gunung Maligas ini. Kami berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok murah di bulan Ramadan ini,”katanya.

Sementara itu, Camat Gunung Maligas, Masra mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 sengaja disandingkan dengan kegiatan operasi pasar murah sembako di Kecamatan GunungMaligas tersebut untuk meningkatkan capaian vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster). 

"Kegiatan vaksinasi ini sengaja kami sandingkan dengan kegiatan operasi pasar  untuk melayani vaksinasi kepada warga masyarakat Kecamatan Gunung Maligas. Kami memang setiap hari kami tetap melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat. Tetapi belums emua warga divaksinasi. Jadi vaksinasi di loaksi pasar murah ini kami harapkan bisa meningkatkan capaian vaksinasi,”katanya. 

Masra mengatakan sangat mendukung operasi pasar murah sembako untuk membantu warga Kecamatan Gunung Maligas mendapatkan sembako murah, khususnya minyak goreng dan gula pasir. Pihaknya berharap operasi pasar tersebut dilakukan berkelanjutan selama Ramadan dan jumlah paket dan isinya perlu ditambah. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA