. Safari Ramadan Plt Wali Kota Pematangsiantar, Masjid Dapat Bantuan Rp 20 Juta | MediaLintasSumatera
Home » , , » Safari Ramadan Plt Wali Kota Pematangsiantar, Masjid Dapat Bantuan Rp 20 Juta

Safari Ramadan Plt Wali Kota Pematangsiantar, Masjid Dapat Bantuan Rp 20 Juta

Written By MediaLintasSumatera on Minggu, 17 April 2022 | 09.18


Plt Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA (dua dari kiri) menyerahkan bantuan Rp 20 juta kepada Pengurus Masjid Al – Hidayah, Jalan Rakuta Sembiring, Kota Pematangsiantar ketika melakukan Safari Ramadan ke masjid tersebut, Sabtu (16/4/2022) . (Foto : Matra/KominfoPSiantar).

(Matra, Pematangsiantar) – Bulan suci Ramadan sebagai bulan berbagi berkah benar-benar diwujudkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA. Berbagi berkah tersebut dilakukan Susanti Dewayani dengan memberikan bantuan Rp 20 juta kepada pengurus masjid selama melakukan Safari Ramadan 1443 Hijriyah (H). 

Pada Safari Ramadan ke Masjid Al-Hidayah, Jalan Rakuta Sembiring, Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/4/2022) malam, Susanti Dewayani memberikan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp 20 juta. Selain memberikan sumbangan, Plt Wali Kota Pematangsiantar tersebut juga melakukan dialog mengenai pembangunan Kota Pematangsiantar. 

“Memasuki malam ke – 14 Ramadan ini, saya dan Tim Safari Ramadan 1443 H Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar hadir di Masjid Al-Hidayah. Safari Ramadan ke masjid ini merupakan kunjungan keenam sejak awal Ramadan. Kami akan mengunjungi seluruh masjid di delapan kecamatan di Kota Pematangsiantar selama Ramadan ini,”kata Susanti Dewayani.

Menurut, Susanti Dewayani, Safari Ramadan dan pemberian bantuan ke masjid selama Ramadan menunjukkan bahwa Pemkot Pematangsiantar hadir di dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, melalui Safari Ramadan, jajaran Pemkot Pematangsiantar bisa menjalin bersilaturahmi yang lebnih baik dengan warga masyarakat, terutama jamaah Masjid Al-Hidayah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Al-Hidayah yang sudah menerima silahturahmi Pemko Pematangsiantar ini. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini jamaah dan jajaran Pemkot Pematangsiantar bisa bekerja sama memajukan pembangunan kota ini,"katanya.

Susanti Dewayani mengharapkan, warga masyarakat dan jajaran Pemkot Pematangsaintar bisa meningkatkan kerja sama melaksanakan program-program Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

“Kami juga berharap agar bantuan yang kami berikan ke pengurus masjid bisa dimanfaatkan untuk perbaikan dan kelancaran ibadah kita, khususnya selama Ramadan ini,”ujarnya.
Plt Wali Kota Pematangsiantar, Hj dr Susanti Dewayani, SpA (lima dari kiri) bersama Majelis Taqlim Masjid Al – Hidayah, Jalan Rakuta Sembiring, Kota Pematangsiantar pada Safari Ramadan ke masjid tersebut, Sabtu (16/4/2022) . (Foto : Matra/KominfoPSiantar).

Susanti Dewayani pada kesempatan itu juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa. Dia berharap bulan suci Ramadan menjadi ladang kebaikan untuk seluruh umat Muslim sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Susanti Dewayani yang didampingi Sekda Kota Pematangsiantar, Budi Utari, AP pada kesempatan itu menyerahkan bingkisan dan bantuan uang sebesar Rp 20 juta untuk keperluan renovasi Masjid Al – Hidayah. Bantuan tersebut diterima Pengurus (Nadjir) Masjid Al-Hidayah, Ridwan Bangun. 

Ridwan Bangun pada kesempatan itu menyampaikan teria aksih atas kunjungan dan bantuan Safari Ramadan Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani dan Tim Safari Ramadan Pemkot Pematangsiantar. Dia berharap  silaturahmi Plt Wali Kota Pematangsiantar dan jajarannya ke Jemaah Masjid Al – Hidayah bisa ditingkatkan di masa mendatang. 

“Kami bertekad mendukung program pembangunan keagamaan dan pembangunan lainnya di Kota Pematangsiantar ini. Kami juga akan memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan Rp 20 juta dari Tim Safari Ramadan Pemkot Pematangsiantar hanya untuk keperluan masjid,”paparnya. 

Turut Hadir pada acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan SE, MM, Plt Kadis Kominfo, Drs Pardamean Manurung, MAP, Plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ali Akbar, Kepala BPKD Kota Pematangsiantar Masni, SH, Kaban Kesbang Pol, Soefie M Saragih, SSTP, MSi dan pejabat lainnya. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA