. Tingkatkan Kesiagaan, Polresta Pematangsiantar Gelar Pelatihan Pengamanan Lebaran | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Tingkatkan Kesiagaan, Polresta Pematangsiantar Gelar Pelatihan Pengamanan Lebaran

Tingkatkan Kesiagaan, Polresta Pematangsiantar Gelar Pelatihan Pengamanan Lebaran

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 27 April 2022 | 19.37

Wakil Kepala (Wak) Polresta Pematangsiantar, Kompol Ismawansa, SIK, MH (dua dari kiri) memberikan arahan pada Pelatihan Praoperasi Terpusat Ketupat Toba-2022 di ruang SCC Polresta Pematangsiantar, Rabu (27/4/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) menggelar pelatihan pra operasi pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran (Idul Fitri) 1443 Hijriyah. Melalui pelatihan tersebut, seluruh personil pasukan pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran di jajaran Polresta Pematangsiantar diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan optimal. 

Wakil Kepala (Wak) Polresta Pematangsiantar, Komisaris Polisi (Kompol) Ismawansa, SIK, MH pada Pelaksanaan Latihan Praoperasi Terpusat Ketupat Toba-2022 di ruang SCC Polresta Pematangsiantar, Rabu (27/4/2022) menjelaskan, pelatihan tersebut digelar untuk mematangkan kesiapan personil seluruh pasukan pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran di Pematangsiantar. 

Untuk itu, Ismawansa meminta seluruh peserta pelatihan pengamanan arus mudik dan perayan Lebaran tersebut mengikuti pelatihan dengan serius. Hal itu penting agar para petugas pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran di Pematangsiantar bisa terlaksanana secara optimal, lancar dan mencapai target. 

"Pelatihan pra operasi Ketupat Toba 2022 ini kami harapkan dapat memberikan manfaat, pengetahuan dan keterampilan baru kepada para oetugas agar dapat melaksanakan tugas kemanusiaan Polri. Tugas tersebut, yaitu mengamankan arus mudik, perayaan Idul Fitri dan libur Lebaran,”katanya.

Ismawansa juga mengharapkan seluruh petugas atau pasukan pengamanan arus mudik dan Lebaran  di Pematangsiantar kami harapkan mengedepankan sikap simpatik, humanis, sesuai standar operasional pelaksanaan (SOP) dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Kepada semua personil yang melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Toba-2022 agar benar-benar melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Persiapkan segala kelengkapan perorangan serta tetap menempatkan Tim Vaksinator di pos. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,"pintanya.

Menurut Ismawansa, Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung selama 12 hari, mulai Kamis (28/4/2022) hingga Senin (9/5/2022). Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu seluruh jajaran pengamanan arus mudik dan perayaanLebaran di Kota Pematangsiantar harus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan Polres daerah tetangga. 

"Koordinasi sangat penting terutama mengatur lalu lintas, pengamanan lokasi dan kegiatan masyarakat yang merayakan Lebaran,"ujarnya.

Latihan Pra Operasi Ketupat 2022 tersebut turut dihadiri Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Pematangsiantar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muri Yasnai, Kabag Perencanaan, Kompol Ariasda BR Ginting, SH, Kabag Sumber Daya Manusia, Kompol Henrik Situmorang, MM, Kabag Logistik Kompol Marhalam Napitupulu, SPd dan para kepala satuan dan kapolsek di jajaran Polresta Pematangsiantar.

Pada kesempatan tersebut, para kasatgas memaparkan situasi, kondisi, upaya dan langkah – langkah yang akan dilakukan guna capaian target keberhasilan Operasi Ketupat Toba-2022 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar. (Matra/FebP).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA