. Warga Miskin di Batanghari Terima Rumah Layak Huni, Hasil Bedah Rumah Perkemahan Nasional | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Warga Miskin di Batanghari Terima Rumah Layak Huni, Hasil Bedah Rumah Perkemahan Nasional

Warga Miskin di Batanghari Terima Rumah Layak Huni, Hasil Bedah Rumah Perkemahan Nasional

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 21 April 2022 | 18.24

Sekda Pemprov Jambi, H Sudirman SH, MH (dua dari kanan) melakukan pengguntingan pita ketika serah terima rumah layak huni hasil bedah rumah Program Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 di Desa Sungai Baung, Kecamatan Muarabulian, Batanghari, Provinsi Jambi, kamis (21/4/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari dan Muarojambi memberikan nsumbangsih berarti bagi warga kurang mampu di kedua daerah tersebut. Sebanyak enam unit rumah tidak layak huni di kedua daerah itu berhasil dibangun (dibedah) peserta Pramuka Wirakarya Nasional menjadi rumah layak huni.

Penyerahan rumah layak huni Program PWN tersebut dilakukan di Desa Sungaibbaung, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Provinai Jambi, Kamis (21/4/2022). Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, H Sudirman, SH, MH dan Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, SP.

Sudirman pada kesempatan tersebut mengatakan, Program Bakti Fisik PWN Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Batanghari merupakan bentuk pengabdian Gerakan Pramuka kepada masyarakat dan bentuk nyata sinergitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan Gerakan Pramuka. 

“Atas nama Pemprov Jambi, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya program pembangunan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan ini,”katanya.

Menurut Sudirman, Pemprov Jambi terus berupaya melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Jambi, termasuk penanganan rumah tidak layak huni. Untuk mempercepat capaian pembanguna, Pemprov Jambi menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk Gerakan Pramuka.

Dikatakan, sumber daya manusia dan infrastruktur menjadi fokus utama pembangunan Jambi saat ini hingga beberapa tahun mendatang. Pembangunan infratruktur tersebut sangat penting memajukan perekonomian rakyat. Infrastruktur dan sumber daya manusia juga menjadi fokus utama pembangunan desa di Jambi. Dengan demikian warga desa dapat menikmati hak terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Sudirman mengharapkan warga masyarakat Jambi terus berkarya dan berinovasi memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu karya dan inovasi tersebut, yakni melakukan pembangunan perumahan layak huni seperti yang dilakukan PWN tahun lalu yang hasilnya bisa dinikmati warga saat ini.

“Program bedah rumah PWN ini merupakan wujud implementasi karya pramuka bersama masyarakat. Jumlah rumah yang diperbaiki sebanyak enam unit. Kami berharap elemen masyarakat lainnya juga bisa melakukan hal serupa untuk membantu warga masyarakat kurang mampu,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Batanghari, H Bakhtiar, SP mengatakan, program bedah rumah PWN tersebut merupakan bentuk pengabdian Gerakan Pramuka di Batanghari. Program bedah rumah tersebut memberikan manfaat dalam peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Saparudin, warga Desa Sungai Baung yang mendapatklan program bedah rumah PWN tersebut mengatakan, keluarganya sangat terbantu berkat beah rumah. Keluarganya dan lima keluarga lainnya di desa tersebut kini bisa menikmati rumah yang layak huni dengan nyaman.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi Jambi, Pemkab Kabupaten Batanghari dan PWN atas bantuan bedah rumah ini. Semoga kedepannya pemerintah terus memberikan bantuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,”katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA