. Warga Serbu Bazar Minyak Goreng di Kantor Gubernur Jambi, Stok 10.000 Liter Dipasok PT WKS | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Warga Serbu Bazar Minyak Goreng di Kantor Gubernur Jambi, Stok 10.000 Liter Dipasok PT WKS

Warga Serbu Bazar Minyak Goreng di Kantor Gubernur Jambi, Stok 10.000 Liter Dipasok PT WKS

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 20 April 2022 | 21.37

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI (kanan) didampingi unsur pimpinan PT WKS, Kurniawan (dua dari kanan) memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu pada bazar minyak goreng di kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/4/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).
 
(Matra, Jambi) – Ratusan warga Kota Jambi yang sebagian besar dari kalangan ibu-ibu antusias membeli minyak goreng murah pada bazar minyak goreng yang dilakasanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di pendopo kantor Gubernur Jambi, Rabu (20/4/2022). 

Sekitar 10.000 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan pada bazar tersebut dipasok perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT WKS. Minyak goreng yang dijual pada bazar tersebut hanya Rp 15.000/liter atau lebih murah dari harga pasaran Rp 26.000/ liter.  Warga pun menyerbu bazar minyak goreng tersebut mulai pagi hingga siang.

Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya menggandeng perusahaan PT WKS mengadakan bazar minyak goreng murah untuk membantu warga masyarakat mendapatkan minyak goreng murah saat ini. 

Menurut Abdullah Sani, bazar Ramadan tersebut salah satu upaya Pemprov Jambi memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat, khususnya mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Bazar tersebut sangat membantu warga masyarakat memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadan ini. 

“Bazar minyak goreng murah ini menjadi kegiatan penting di tengah kondisi kenaikan harga minyak goreng dalam negeri. Warga masyarakat sangat terbantu karena kebutuhan mereka terhadap minyak goreng juga meningkat saat ini,”katanya. 

Abdullah Sani juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran pimpinan PT WKS dan panitia penyelenggara yang telah menginisiasi dan berkontribusi melaksanakan bazar minyak goreng tersebut. Upaya tersebut menunjukkan adanya kepedulian perusahaan terhadap kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng.

"Bazar ini merupakan wujud semangat berbagi, kepedulian, serta rasa solidaritas yang tinggi dari PT WKS untuk masyarakat Jambi. Saya berharap dan mengimbau agar perusahaan-perusahaan lain di Provinsi Jambi dapat memenuhi tanggung jawab sosialnya atau yang biasa kita sebut CSR (Corporate Social Responsibility),”katanya. 

Dijelaskan, bazar minyak goreng tersebut merupakan wujud sinergi dan kolaborasi PT WKS dengan Pemprov Jambi dan dunia usaha memenuhi salah satu kebutuhan pangan pokok masyarakat. 

"Pemprov Jambi tentunya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam upaya bersama-sama mewujudkan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional) di bawah Ridho Allah SWT,"katanya

Abdullah Sani mengatakan, berharap pelaksanaan bazar minyak goreng tersebut menjadi kegiatan yang turut menciptakan ketenangan masyarakat melalui ketersediaan minyak goreng. 

“Kami terus melakukan pemantauan ketersediaan minyak goreng dalam memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat Provinsi Jambi yang meningkat di bulan Ramadan dan menjelang hari Raya idul Fitri 1443 H ini,”ujarnya. 

Guna memenuhi pasokan minyak goreng di Provinsi Jambi, lanjutnya, Pemprov Jambi terus mendorong produsen minyak goreng lokal untuk mendistribusikan produknya di wilayah Provinsi Jambi. Distribusi dari produsen minyak goreng asal Jambi akan dimaksimalkan.

“Hal itu penting karena jarak tempuh yang lebih dekat dan waktu distribusi yang lebih cepat. Dengan demikian minyak goreng produksi lokal Jambi cepat tersalurkan kepada pedagang dan masyarakat,"ungkapnya. 

Turut hadir pada bazaar tersebut, Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi, Hj Iin Kurniasih, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, pimpinan PT WKS. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA