. DPRD Provinsi Jambi Minta Gubernur Segera Lantik Lima Komisioner KIP | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » DPRD Provinsi Jambi Minta Gubernur Segera Lantik Lima Komisioner KIP

DPRD Provinsi Jambi Minta Gubernur Segera Lantik Lima Komisioner KIP

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 23 Mei 2022 | 09.39

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, H Hapis Hasbiallah. (Foto : Matra/HumasDPRDJbi).

(Matra, Jambi) - Komisi I (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Provinsi Jambi menyerahkan lima nama calon anggota/komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi yang lolos seleksi kepada Gubernur Jambi, H Al Haris. Kelima calon komisioner KIP Jambi periode 2022-2026 tersebut diharapkan segera dilantik agar mereka bisa langsung bekerja. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Hapis Hasbiallah mengenai hasil seleksi uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test calon anggota KIP Jambi) di DPRD Jambi, Senin (23/5/2022). Fit and proper test dilakukan terhadap 15 calon komisioner KIP Jambi. Calon yang dinyatakan lolos sesuai kuota sebanyak lima orang, yakni peringkat  1 – 5. 

Kelima calon komisioner KIP Jambi yang lolos seleksi dan siap dilantik tersebut, Zamharir, Muhammad Almunawar, Nurul Fahmy, Siti Masnidar dan Indra Lesmana. Dua orang calon komisioner KIP Jambi itu, yakni Nurul Fahmi dan Siti Masnidar dari kalangan jurnalis. 

Menurut Hasbiallah, 10 orang calon komisioner KIP Jambi yang mengikuti seleksi fit and proper test dengan peringkat 6 – 15 berstatus menempati daftar tunggu. Bila ada calon komisioner terpilih, yakni peringkat 1 – 5 yang berhalangan tetap, penggantinya ditetapkan berdasarkan peringkat hasil seleksi komisoner KPI Jambi tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto mengapresiasi ninerja Komisi I DPRD Provinsi Jambi yang bisa melakukan seleksi calon komisoner KIP Jambi dengan baik. Proses seleksi tersebut cukup Panjang mulai dari seleksi administrasi hingga fit and proper test yang berakhir Jumat (20/5/2022).

"Komisi I sudah melaksanakan seleksi terakhir, fit and propert test dengan baik. Saya atas nama pimpinan DPRD Provinsi Jambi menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Komisi I,”katanya.  

Edi Purwanto berharap, kelima calon komisioner KIP Jambi yang lolos seleksi dan segera dilantik bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Para calon komisioner Provinsi Jambi hendaknya bisa bekerja secara profesional dan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Saya sangat berharap agar para calon komisoner KIP Jambi yang terpilih betul-betul bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab. Nama-nama mereka sudah kami serahkan ke Gubernur Jambi agar segera dilantik dan bisa bekerja secepatnya,"katanya.

Sementara itu, seorang calon komisioner KIP Jambi dari kalangan jurnalis yang lolos seleksi, Nurul Fahmy meminta dukungan segenap insan-insan pers di Jambi agar dia bisa melaksanakan tugas dengan baik. Nurul Fahmy mengharapkan kalangan jurnalis di Jambi tidak lupa mengingatkannya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan jurnalis. Saya mohon doa, dukungan dan saran-saran agar saya bisa melaksanakan tugas dengan baik nantinya,”katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA