. Halal Bihalal DPRD Provinsi Jambi, Momentum Tingkatkan Kinerja | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Halal Bihalal DPRD Provinsi Jambi, Momentum Tingkatkan Kinerja

Halal Bihalal DPRD Provinsi Jambi, Momentum Tingkatkan Kinerja

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 10 Mei 2022 | 17.18

Halal bihalal keluarga besar DPRD Provinsi Jambi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/5/2022). (Foto : Matra/Ist).

(Matra, Jambi) – Seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi merasa sangat lega bisa kembali melakukan halal bihalal (bermaaf-maafan) sekaligus syukuran Idul Fitri 1443 Hijriyah (H) tahun ini. Selama dua tahun terakhir, tradisi halal bihalal seusai Ramadan tersebut terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Halal bihalal jajaran DPRD Provinsi Jambi kali ini dlaksanakan dalam nuansa sederhana dengan lesehan atau duduk bersama seluruh unsur pimpinan, anggota dan aparatur sipil negara (ASN) DPRD Provinsi Jambi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (10/5/2022). 

Melalui halal bihalal secara lesehan tersebut, seluruh jajaran pimpinan, anggota dan staf DPRD Provinsi Jambi duduk bersama, saling berbaur, penuh rasa kekeluargaan. Semua meraa lega karena bisa saling maaf-maafan, penuh rasa kekeluargaan di tengah pandemi Covid-19 yang sudah mereda.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto pada kesempatan tersebut mengatakan, halal bihalal tersebut diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi di seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi. Selama dua tahun terakhir, acara untuk menjalin silaturahmi tidak bisa dilakukan karena halal bihalal tidak bisa dilaksanakan.

"Dua kali Lebaran, yakni tahun 2020 dan 2021 kita tidak melaksanakan halal bihalal karena Covid-19.  Alhamdulilah, kita bersyukur, halal bihalal bisa kita kembali karena Covid-19 mereda. Halal bihalal ini penting untuk kita agar bisa saling berkomunikasi dan bersilaturahmi,"ujarnya.

Dikatakan, melalui silaturahmi tersebut diharapkan seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi bisa saling mengenal. Silaturahmi tersebut perlu terus dijaga dan ditingkatkan. Melalui pertemuan bersifat kekeluargaan pada halal bihalal tersebut, ada keempatan bagi seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi saling bertemu dan saling kenal.

"Kalau bertemu seperti ini kita kan bisa saling mengenal, saling bertatap muka. Ada pengalaman menarik saya. Pada suatu kunjungan ke luar daerah, ada seorang yang menegur saya. Saya bertanya dia siapa. Ternyata staf saya di DPRD Provinsi Jambi,”ujarnya.

Tingkatkan Kinerja

Edi Purwanto mengatakan, tahun ini memasuki tiga tahun dirinya memimpin DPRD Provinsi Jambi. Dia berharap kinerja seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi ke depan bisa lebih baik dan hasil kerja DPRD bisa dinikmati masyarakat. 

"Kami sudah masuk tahun ke tiga memimpin dewan tahun ini. Selanjutnya memasuki tahun keempat, kelima dan selesai. Jadi saya berharap DPRD sekarang ini agak berbeda dengan sebelumnya. Henkdanya hasil kerja (output) DPRD dan kebijakan-kebijakannya bisa dirasakan masyarakat,"katanya.

Dikatakan, hasil-hasil kerja, termasuk produk hukum yang dimunculkan DPRD Jambi, baik peraturan daerah, inisiatif maupun panitia khusus menjadi prioritas kerja dewan untuk kepentingan masyarakat.

"Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama. Saya sebagai Ketua DPRD mengajak semua jajaran DPRD Provinsi Jambi saling bahu – membahu. Kita bekerja dengan jiwa yang bersih dibulan yang baik ini,"ujarnya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA