. Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Dispilin ASN Pemkot Pematangsiantar Dapat Apresiasi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Dispilin ASN Pemkot Pematangsiantar Dapat Apresiasi

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Dispilin ASN Pemkot Pematangsiantar Dapat Apresiasi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 09 Mei 2022 | 22.16



Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA (dua dari kiri) melakukan inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran di RSUD dr Djasamen Saragih, Kota Pematangsiantar, Sumut, Senin (9/5/2022). (Foto : Matra/KominfoSiantar).

(Matra, Pematangsiantar) – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA mengapresiasi kedisiplinan para aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar masuk kerja para hari pertama kerja pasca libur Lebaran (Idul Fitri) 1443 Hijriyah (H). 

Apresiasi itu disampaikan ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran di beberapa kantor organisasi perangkat dinas (OPD) di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), Senin (9/5/2022). 

"Saya memberikan apresiasi kepada para ASN atau pegawai Pemkot Pematangsiantar atas kehadirannya di awal masuk kerja setelah libur hari raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). Sidak ini kami laksanakan bukan mencari-cari kesalahan, tetapi lebih ke arah pembinaan dan silahturahmi ke instansi-instansi yang ada di lingkungan Pemkot Pematangsiantar,"ujarnya.

Dinas yang sempat dikunjungi Susanti Dewayani pada sidak tersebut, yakni Dinas Pendidikan, RSUD dr Djasamen Saragih, Dinas Kesehatan, Dinas Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, kantor Camat Sitalasari, dan kantor Camat Martoba.
Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA (enam dari kanan) ketika melakukan inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran di Dinas Kebersihan Kota Pematangsiantar, Sumut, Senin (9/5/2022). (Foto : Matra/KominfoSiantar).

Sidak tersebut turut diikuti para pejabat Pemkot Pematangsiantar, antara lain Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan, Drs Daniel Siregar, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar, H Hutajulu, SH dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pematangsiantar, Herry Oktarizal, SH.

Pada kunjungannya ke Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengatakan, setelah merayakan libur Lebaran, seluruh jajaran ASN di Pemkot Pematangsiantar  diharapkan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Pematangsiantar. 

“Selain itu saya juga mengajak seluruh jajaran ASN Pemkot Pematangsiantar bersama-sama mendukung program Pemkot Pematangsiantar, khususnya program LISA dan 5S. Program LISA, yakni lihat sampah ambil dan 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Dengan demikian kita bisa mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,"katanya. 

Susanti Dewayani juga mengingatkan para ASN dan pegawai Pemkot Pematangsiantar tetap waspada dan selalu memakai masker saat bekerja. Kemudian penyakit yang sedang mewabah saat ini, hepatitis akut yang menyerang pada anak-anak juga harus diwaspadai. 

“Untuk itu, Bapak/Ibu agar tetap mengingatkan anak-anaknya selalu menggunakan masker kalau keluar rumah. Anak-anak juga perlu diperhatikan agar tetap mengkonsumsi asupan  makanan  yang sehat dan bergizi,”katanya. (Matra/FebP).
Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA (enam dari kiri) melakukan inspeksi mendadak hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran di kantor Dinas Kesehatan, Kota Pematangsiantar, Sumut, Senin (9/5/2022). (Foto : Matra/KominfoSiantar).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA