. Harkitnas di Jambi, Kapolda Ziarah, Ketua DPRD Senam Cinta Tanah Air | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Harkitnas di Jambi, Kapolda Ziarah, Ketua DPRD Senam Cinta Tanah Air

Harkitnas di Jambi, Kapolda Ziarah, Ketua DPRD Senam Cinta Tanah Air

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 20 Mei 2022 | 17.36

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (depan) melakukan tabur bunga ketika ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bakti, Thehok, Kota Jambi pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114, Jumat (20/5/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) –  Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Jumat (20/5/2022) berlangsung khidmat dan semarak. Nuansa khidmat peringatan Harkitnas tersebut tampak ketika Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan jajaran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bakti, Thehok, Kota Jambi. 

Sedangkan nuansa semarak perayaan Harkitnas di Kota Jambi terasa ketika Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto bersama ratusan warga, kader dan pengurus PDIP Provinsi dan Kota Jambi mengadakan Senam Cinta Tanah Air di Taman Remaja, Kota Jambi. Senam Cinta Tanah Air tersebut pun masuk rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). 

Upacara Harkitnas di TMP Satria Bakti Kota Jambi dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Upacara yang berlangsung sederhana dan tetap khidmat tersebut  turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani dan para pejabat di lingkungan Polda Jambi. 

A Rachmad Wibowo pada kesempatan tersebut mengatakan, upacara peringatan Harkitnas tetap harus dilakukan penuh khidmat guna menghormati dan mengenang jasa – jasa para pahlawan terutama para pendiri organisasi Budi Utomo. Budi Utomo berperan besar memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

"Indonesia bisa terus bangkit berkembang seperti saat ini menjadi negara yang hebat berkat jasa para pahlawan terdahulu. Kita sebagai penerus bangsa harus terus mengingat jasa-jasa pahlawan terdahulu,”katanya. 

Seusai upacara, Kapolda Jambi beserta seluruh hadirin melakukan tabur bunga di makam para pahlawan di TMP Satria Bakti. 

Rekor Muri 

Sementara itu, Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang digelar seluruh kader PDIP se-Indonesia memperingati Harkitnas juga juga digelar di Kota Jambi. Rarusan unsur pimpinan, pengurus dan kader PDIP di Kota Jambi mengkuti Sicita dalam suasana gembira. Nuansa merah pun mewarnai Taman Ramaja Kota Jambi yang menjadi pusat senam massal tersebut. 

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, H Edi Purwanto yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya mengapresiasi antiasnya para kader dan warga masyarakat Jambi yang turut meriahkan Sicita tersebut.

"Kami bersyukur, Jambi menjadi pemecah rekor Muri peserta senam cinta tanah air terbanyak kali ini. Senam massal ini akan kita gelar lagi di masa mendatang,”katanya.

Dikatakan, Sicita berbeda dengan senam pada umumnya. Umumnya senam diiringi musik dan lagi yang gembira. Namun senam massal Sicita menggunakan lagu kebangsaan Indonesia Raya. (Matra/AdeSM). 

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA