. Kepala Dinas di Jambi Diminta Menjaga Reputasi, Dr dr Herlambang Jadi Dirut RSUD Raden Mattaher | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Kepala Dinas di Jambi Diminta Menjaga Reputasi, Dr dr Herlambang Jadi Dirut RSUD Raden Mattaher

Kepala Dinas di Jambi Diminta Menjaga Reputasi, Dr dr Herlambang Jadi Dirut RSUD Raden Mattaher

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 25 Mei 2022 | 20.55

Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH (kiri) menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (25/5/2022) malam. (Foto : Matra/KominfoJambi). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Para kepala dinas atau pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta menjaga reputasi diri. Selain itu para kepala dinas juga diharapkan terus meningkatkan disiplin, berintegritas, menjaga nama baik instansi dan Pemprov Jambi. Hal itu penting agar para kepala dinas bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan  

Demikian dikatakan Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH ketika melantik empatorang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemprov Jambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (25/5/2022) malam. Pejabat yang dilantik, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Drs H Kemas Muhamad Fuad, MSi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Drs Ismed Wijaya, MM, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Dr dr Herlambang, SpOG-KFM dan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi, Muzakir, SPd.

Menurut Al Haris, seluruh pejabat yang dilantik harus menunjukkan kinerja yang baik dengan memberikan dampak yang besar terhadap peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin. Kinerja yang baik para pejabat tersebut penting mendukung peningkatan kinerja Pemprov Jambi serta kualitas pelayanan publik di Jambi.

“Saya minta para pejabat yang baru dilantik segera menunjukkan kinerja yang baik. Pejabat baru harus lebih serius memberikan pelayanan kepada masyarakat Provinsi Jambi. Hal itu penting karena bidang pekerjaan pejabat yang baru dilantik sangat bersinggungan langsung dengan masyarakat,”ujarnya. 

Al Haris mengatakan, pejabat yang dilantik merupakan hasil seleksi secara terbuka dan kompetitif selama Maret - April 2022. Seleksi itu mengisi mengisi kekosongan empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Jambi Pelaksanaan semua tahapan seleksi secara terbuka dan kompetitif sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan ASaparyur Negara (PAN) dan Revormasi Birokrasi (RB) Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Seleksi tersebut juga berpedoman pada surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-744/KASN/02/2022 tanggal 23 Februari 2022 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemprov Jambi.

“Tujuan utama pelantikan Pejabat Tinggi Pimpinan Pratama, yaitu untuk meningkatkan kinerja Pemprov Jambi. Saya mengharapkan pelantikan pejabat ini bisa meningkatkan kinerja Pemprov di masa mendatang. Esensi (hakikat) pelantikan bukan hanya pergantian orang saja, tetapi lebih menekankan pada peningkatan kualitas kerja,”katanya.

Al Haris juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kompetensi dan kualitas, serta tidak bosan belajar guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan. 

“Saudara saudara juga harus terus meningkatkan disiplin, berintegritas, menjaga nama baik dan reputasi diri sendiri, Instansi dan Pemprov Jambi,”katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA