. Masyarakat Masih Kurang Puas Pelayanan Polisi di Jambi | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Masyarakat Masih Kurang Puas Pelayanan Polisi di Jambi

Masyarakat Masih Kurang Puas Pelayanan Polisi di Jambi

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 30 Mei 2022 | 17.49

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (kiri) memberikan arahan pada pembukaan Rakernis Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jambi 2022  di Polda Jambi, Kota Jambi, Senin (30/5/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Warga masyarakat Jambi masih cenderung kurang puas terhadap pelayanan jajarankepolisian di Jambi. Berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia,  kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polda Jambi berada di urutan ketiga terbawah secara nasional. Kemudian ketidakpuasan masyarakat terhadap Polda Jambi menduduki peringkat kedua teratas.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jambi 2022  di Polda Jambi, Kota Jambi, Senin (30/5/2022).

Rakernis bertajuk "Transformasi Pengawasan Fungsi Propam Dalam Rangka Mendukung Kedisiplinan dan Pemulihan Ekonomi Nasional Mewujudkan Indonesia Maju" tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Raden Heru Prakoso, para pejabat utama Polda Jambi, para Wakapolres dan Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres jajaran Polda Jambi.

A Rachmad Wibowo mengatakan, melihat kepuasan masyarakat terhadap jajaran kepolisian di Jambi yang masih kurang, pelayanan kepolisian di seluruh wilayah hukum Polda Jambi perlu ditingkatkan. Nomor telepon bantuan polisi perlu diperbanyak. Para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhaminkamtibas) di seluruh kepolisian sektor (Polsek) perlu memasang nomor bantuan polisi di pusat-pusat perbelanjaan (mall), bioskop dan pasar.

“Kita jangan merasa terganggu dengan nomor bantuan bantuan polisi ini karena hal tersebut merupakan tugas kita,"katanya.

A Rachmad Wibowo juga meminta seluruh personil Bidang Propam Polda Jambi dan jajarannya terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri. 

"Tegakkan keprofesionalan Bidang Propam dalam menindaklanjuti aduan masyarakat. Tetap jaga kedisiplinan seluruh anggota Polri di jajaran Polda Jambi agar masyarakat tetap terus percaya atas kinerja yang dilakukan Polri,"katanya.

Menurut A Rachmad Wibowo, rapat kerja teknis Bidang propam Polda Jambi tersebut bukan suatu formalitas. Rapat tersebut merupakan suatu media untuk menyampaikan informasi-informasi yang sering diterima segala kalangan, yaitu lembaga informal di lingkungan manajemen operasional Polri. 

 "Sebagai pemimpin kita harus memberikan arahan secara jelas terhadap anggota. Kemudian inspeksi yang dilakukan perlu diiringi dengan monitoring dan evaluasi, asistensi dan supervisi,"katanya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA