. Perayaan Idul Fitri di Jambi Aman, DPRD Apresiasi Kinerja Pasukan Pengamanan | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , , » Perayaan Idul Fitri di Jambi Aman, DPRD Apresiasi Kinerja Pasukan Pengamanan

Perayaan Idul Fitri di Jambi Aman, DPRD Apresiasi Kinerja Pasukan Pengamanan

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 04 Mei 2022 | 08.10


Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto (empat dari kiri) memantau pos pengamanan arus mudik Lebaran di kawasan permukiman transmigrasi Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Selasa (3/5/2022). (Foto : Matra/Ist).

(Matra, Jambi) – Kalangan DPRD Provinsi Jambi mengapresiasi kinerja maksimal seluruh personil pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran atau Idul Fitri 1443 Hijriyah (H). Melalui komitmen personil pasukan pengamanan Lebaran tersebut, keamanan arus mudik dan perayaan Lebaran di Provinsi Jambi mulai Kamis (28/4/2022) hingga Selasa (2/5/2022) masih tetap terjaga. Kondisi tersebut diharapkan tetap berlangsung hingga hari terakhir pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran, Senin (9/5/2022).  

“Kami mengapresiasi mengapresiasi kinerja dan komitmen segenap pasukan pengamanan arus mudik dan perayan Lebaran di Jambi. Baik itu dari jajaran kepolisian (Polri), TNI, dinas perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dinas kesehatan. Mereka bekerja secara maksimal selama 24 jam di posko-posko mudik Lebaran.  Terima kasih untuk seluruh pasukan pengamanan mudik Lebaran,”kata Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto di Jambi, Rabu (4/5/2022). 

Edi Purwanto menilai,  demi menciptakan mudik dan perayaan Lebaran yang aman dan sehat di tengah padatnya arus mudik, seluruh personil pengamanan Lebaran di Jambi telah menunaikan tugas dengan dedikasi tinggi. Koordinasi seluruh jajaran terkait dalam pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran juga terjaga dengan baik. Hal tersebut membuat  arus mudik dan perayaan Lebaran di Jambi berlangsung aman, tertib dan lancar, tidak ada gangguan berarti.

"Secara pribadi saya juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil TNI, Polri, dinas perhubungan, Satpol PP, dinas kesehatan, termasuk adik-adik pramuka yang dilibatkan pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran. Mereka semua bekerja baik menjaga dan mengamankan masyarakat merayakan Lebaran dan mudik,”paparnya.

Menurut Edi Purwanto, di balik kelancaran dan keamanan arus mudik dan perayaan Lebaran di Provinsi Jambi tentunya pihak-pihak yang bekerja dengan ikhlas. Mereka rela berkorban tidak berkumpul dengan keluarga merayakan Lebaran demi menunaikan tugas negara mengamankan arus mudik dan perayaan Lebaran. 

“Saya mengharapkan pihak pemerintah daerah di Jambi perlu memberikan apresiasi berbentuk penghargaan kepada seluruh personil pengaman arus mudik dan perayaan Lebaran di Jambi,”katanya. 

Edi Purwanto juga meminta para kepala daerah di Jambi menambah suplai logistic, khususnya makanan, minuman dan vitamin kepada para personil pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran yang siaga di posko-posko mudik. Hal itu penting untuk menjaga stamina seluruh petugas di lapangan. 

Berdasarkan pantauan Edi Purwanto ke pos-pos pengamanan arus mudik dan Lebaran dua hari terakhir, Senin – Selasa (2 – 3/5/2022), situasi dan kondisi keamanan di Provinsi Jambi cukup kondusif. Tidak ada muncul ke permukaan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang mengganggu jalannya salat Idul Fitri. 

Dikatakan, perayaan Lebaran yang dilakukan warga masyarakat dengan mengunjungi keluarga maupun objek wisata masih berjalan dengan aman dan tertib. Namun Edi Purwanto tetap mengharapkan masyarakat Jambi, khususnya pemudik agar juga menjaga keamanan. Baik keamanan diri sendiri maupun orang lain. 
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (dua dari kanana0 memberikan bingkisan kepada personil Pos Pengamanan Lebaran pada Malam Takbiran di Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi, Minggu (1/5/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

Dia yakin lalu lintas Jambi aman dan kondusif hingga akhir libur Lebaran. Hal itu tentu bisa tercipta melalui kerja sama seluruh pasukan pengamanan Lebaran di lapangan. 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pasukan pengamanan Lebaran. Tetaplah semangat dan sehat selama menunaikan tugas," paparnya. 
Lancar

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK ketia memantau beberapa pos pengamanan  Lebaran di Kota Jambi, Minggu - Selasa (1 - 3/5/2022) mengatakan arus mudik dan perayaan Lebaran di Provinsi Jambi cukup lancar dan aman. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat juga cukup kondusif. 

"Hasi monitoring kami di lapangan, arus mudik Lebaran di Jambi terpantau lancar. Tidak ada kemacetan. Kecelakaan lalu lintas memang ada, tetapi tapi tidak terlalu banyak,"katanya. 

Menurut A Rachmad Wibowo, selama pengamanan arus mudik dan perayaan Lebaran, Kamis (28/4/2022) hingga Senin (9/5/2022), jajaran Polda Jambi membentuk 51 pos pengamanan dan pelayanan. Pos pengamanan dan pelayanan tersebut disiagakan di sembilan kabupaten dan dua kota maupun sepanjang jalur mudik di Provinsi Jambi. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA