. Polda Jambi Gelar Pelatihan Pengamanan Kota, Tingatkan Kemampuan Hadapi Unjuk Rasa | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Polda Jambi Gelar Pelatihan Pengamanan Kota, Tingatkan Kemampuan Hadapi Unjuk Rasa

Polda Jambi Gelar Pelatihan Pengamanan Kota, Tingatkan Kemampuan Hadapi Unjuk Rasa

Written By MediaLintasSumatera on Selasa, 17 Mei 2022 | 18.44

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk, MIK (tengah) pada pembukaan Sispamkota Polda Jambi pada pembukaan Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Mapolda Jambi, Kota Jambi, Selasa (17/5/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Jajaran Polda Jambi meningkatkan kemampuan seluruh personil menghadai berbagai unjuk rasa melalui Pelatihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Pelatihan tersebut dilaksanakan di Mapolda Jambi, Kota Jambi, Selasa (17/5/2022). Pelatihan Sispamkota tersebut bertajuk "Mewujudkan Polri yang Presisi (Tepat) dan Handal Dalam Penanganan Kontijensi Lapangan".

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk, MIK pada pembukaan Sispamkota Polda Jambi tersebut mengatakan, pelatihan sispamkota tersebut dilakukan guna mewujudkan situasi yang kondusif serta pelatihan persiapan untuk menghadapi unjuk rasa di masa-masa yang akan datang. Unjuk rasa yang potensial terjadi di Jambi, yakni unjuk rasa mahasiswa, buruh, para petani dan berbagai elemen masyarakat lainnya. 

"Dalam unjuk rasa, para pengunjuk rasa itu hanya ingin didengar suaranya. Karena itu kita harus mengayomi masyarakat dengan baik. Kita simak apa yang ingin mereka sampaikan. Jika mereka melakukan tindak anarkis baru kita lakukan tahapan dalam pengamanan,”katanya.

Kapolda Jambi menambahkan, seluruh satuan fungsi harus turut ikut dalam melakukan pengamanan termasuk Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) maupun Sentra Pelayanan kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jambi. Biddokes diperlukan untuk membantu pelayanan kesehatan, sedangkan SPKT bisa menjadi tim traffic control (pengawasan lalu lintas) yang bisa membantu Kepala Biro Operasional Polda Jambi.

"Jadi tidak ada satupun bagian di Polda Jambi ini tidak turut dalam pengamanan. Setiap satuan diminta jangan sampai melakukan tindakan yang salah,"katanya.

A Rachmad Wibowo meminta seluruh jajaran Polda Jambi dan peserta sismpamkot bekerja sama mengambil bagian menjaga kemananan masyarakat. Hal tersebut sesuai tujuan sosialisasi dan kesiapan menghadapi permasalahan unjk rasa di masa – masa yang datang.

Pembukaan Sispamkot Polda Jambi tersebut turut dihadiri Wakil Kepala (Waka)  Polda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol Heru Prakoso, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol, Mulia Prianto, SSos, SIK dan Para Pejabat Utama Polda Jambi. Kemudian jajaran Kapolres se-Provinsi Jambi juga mengikuti pelatihan tersebut secara virtual (online). (Matra/AdeSM).  

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA