. Bakti Sosial Polda Jambi Salurkan Ribuan Paket Bantuan Kebutuhan Pokok | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Bakti Sosial Polda Jambi Salurkan Ribuan Paket Bantuan Kebutuhan Pokok

Bakti Sosial Polda Jambi Salurkan Ribuan Paket Bantuan Kebutuhan Pokok

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 20 Juni 2022 | 19.29


Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (kanan) menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu ketika melakukan melakukan bakti religi dan sosial ke Vihara Sakyakirti, Jalan Diponegoro, Kota Jambi, Senin (20/6/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi). 

(Matra, Jambi) – Jajaran Polda Jambi menggelar bakti religi dan sosial ke rumah-rumah ibadah, yakni masjid, gereja, vihara, kelenteng dan pura di Kota Jambi menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Pada bakti religi dan sosial tersebut, Polda Jambi menyalurkan ribuan paket bantuan kebutuhan pokok. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK pada bakti religi dan sosial di Vihara Sakyakirti, Jalan Diponegoro, Kota Jambi, Senin (20/6/2022) menjalaskan, bakti religi  dan sosial Polda Jambi dilaksanakan di 56 rumah ibadah di Kota Jambi.  Bakti religi dan sosial di masjid berada di 27 lokasi, gereja (22 lokasi), vihara (empat lokasi), pura (dua lokasi) dan kelenteng (satu lokasi). 

“Pada bakti religi dan sosial di setiap rumah ibadah dilakukan juga pemberian bantuan kebutuhan pokok  untuk warga kurang mampu. Total bantuan kebutuhan pokok yang dibagikan di 56 rumah ibadah mencapai 1.875 paket. Bantuan berupa beras, gula pasir dan minyak goreng. Pembagian bantuan mengerahkan petugas, 70 unit kendaraan roda dua dan 15 unit klendaraan roda empat,”katanya.

Dijelaskan, bakti religi dan sosial di rumah ibadah di Kota Jambi bersamaan dengan kegiatan yang sama yang dilaksanakan secara nasional. Pelaksanaan bakti religi secara nasional di Jakarta dilakukan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, jajaran Polri menggelar bakti religi dan bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara ke-76 guna meningkatkan nilai-nilai toleransi, khususnya antara antara jajaran Polri dan seluruh umat agama di Tanah Air. 

"Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama, khususnya dalam kegiatan-kegiatan moderasi beragama,"katanya. 

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, pada bakti religi dan sosial di Jambi, pihaknya menitik-beratkan bantuan sosial kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa serta buruh/karyawan korban pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Kemudian bantuan sosial juga diberikan kepada panti jompo/panti asuhan/panti sosial, ojek pangkalan/sopir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI/ Polri, tenaga medis, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi, keluarga korban Covid-19 dan Pondok Pesantren (Ponpes) Qoryatulhufadz. 

"Kita berharap, bakti religi dan sosial ini  dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain sekaligus memberikan manfaat bagi sesame, khususnya bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,"ujarnya. 

Pada bakti religi dan sosial di Vihara Sakyakirti, Kota Jambi, A Rachmad Wibowo secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada warga masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan. Turut hadir pada bakti religi dan sosial di Vihara Sakyakirti tersebut, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, H Hasbi Umar, tokoh Masyarakat Jambi H Umar Yusuf dan perwakilan Pengurus Vihara Satyakirti, Robin dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Evi Rachmad Wibowo. 
Wakapolda Jambi,  Brigjen Pol Yudawan Roswinarso ( dua dari kiri) berkunjung ke kediaman mantan Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS (empat dari kanan) di Kota Jambi, Senin (20/6/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi). 

Mantan Kapolda 

Sementara pada hari yang sama, Kapolda Jambi  Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan Wakapolda Jambi  Brigjen Pol Yudawan Roswinarso juga melakukan bakti sosial dengan beranjangsana (berkunjung) ke kediaman dua mantan Kapolda Jambi, yakni Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono dan Irjen Pol (Purn) Muchlis AS.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, SSos, SIK, melalui kunjungan ke kediaman dua orang mantan Kapolda Jambi tersebut, Kapolda Jambi berharap jalinan silaturahmi dan koordinasi antara jajaran Polda Jambi dengan sesepuh Polda Jambi tersbeut tetap bisa terjalin. 

"Kunjungan kepada keluarga dua orang mantan Kapolda Jambi ini merupakan bakti kami anggota Polri yang masih aktif kepada para senior yang kini menjadi orang tua kami, "ujarnya. 

Dijelaskan, selain bakti religi dan sosial, Polda Jambi juga melakukan bakti kesehatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dengan menggelar vaksinasi untuk lanjut usia dan anak-anak serta operasi bibir sumbing di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kota Jambi. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA