. Cara Simpel Bikin Kamar Kost Selalu Rapi | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Cara Simpel Bikin Kamar Kost Selalu Rapi

Cara Simpel Bikin Kamar Kost Selalu Rapi

Written By MediaLintasSumatera on Kamis, 30 Juni 2022 | 12.46

Sumber foto: https://images.unsplash.com

(Matra-Jakarta)-
Saat belajar memulai hidup mandiri dengan cara merantau, Anda memerlukan tips bikin kamar kost rapi. Mengapa demikian? Sebab, terkadang kehidupan leluasa selama di kost akan membuat Anda seenaknya dalam meletakkan barang-barang. Hal tersebut tentunya membuat kamar menjadi terlihat berantakan. 

Jika demikian maka otomatis kenyamanan saat tidur akan berkurang. Terlebih jika kondisi sprei bersama sarung guling lusuh dan jarang sekali di cuci. Padahal berbagai aktifitas melelahkan di luar membuat Anda seringkali ingin pulang ke kost untuk segera tidur. Lantas bagaimana jika kondisinya tidak memungkinkan sebagai tempat istirahat? Maka, kualitas tidur akan semakin buruk.

Tips Agar Kamar Kost Bisa Selalu Bersih

Memiliki kendala dalam merapikan kamar kost sebab terbatas waktu atau tidak tahu cara memulainya dari mana? Tidak perlu khawatir, sebab saat ini Anda bisa memulainya dengan menyimak tips bikin kamar kost rapi dan selalu bersih berikut ini.

1. Menyiapkan Tempat Khusus untuk Setiap Barang

Jika ingin kualitas tidur semakin baik dengan keadaan kost yang rapi. Maka, hal utama yang harus dilakukan adalah menyiapkan tempat khusus untuk setiap barang. Tujuannya agar setiap barang bisa memiliki tempat penyimpanan masing-masing.

Apabila Anda membutuhkannya nanti tidak akan kesulitan untuk mencari. Seperti contoh baju dan sarung guling diletakkan pada lemari, skincare di area kecil meja belajar, buku pada rak, dan beberapa kebutuhan lain yang Anda berikan.

Pengkhususan ini akan membuat kamar kost lebih terstruktur. Selain membuat Anda lebih mudah mencari, tampilan ruangan juga akan terlihat lebih rapi.

2. Membuang Barang yang Tidak Lagi Diperlukan

Tips berikutnya Anda dapat membuang barang yang tidak diperlukan. Sediakan tempat sampah khusus di dalam kamar kost sebagai tempat pembuangan sementara yang harus diganti setiap hari. Anda bisa membuang beberapa benda yang hanya memenuhi ruangan tanpa memiliki fungsi.

Seperti beberapa produk skincare yang sudah habis, sisa camilan dan sudah tidak termakan. Beberapa barang seperti itu akan mengganggu nilai estetika ruangan kamar kost. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membuangnya lebih cepat setelah tidak memerlukannya.

3. Memakai Sprei Bersih dan Sarung Guling Anti Luntur

Kualitas tidur yang baik selain dipengaruhi oleh keadaan ruangan, juga disebabkan karena kondisi kasur. Pasalnya karena terlalu sibuk menjalani aktivitas harian, Anda kurang memperhatikan penggunaan sprei yang seharusnya diganti maksimal satu bulan sekali.

Oleh karena itu, Anda perlu menyetok perlengkapan tersebut 2-3 buah di dalam kamar kost. Sebab, memakai sprei bersih dan sarung gulung anti luntur akan memberikan sensasi tidur nyaman dan pulas. Apalagi jika didukung dengan suasana kamar yang sejuk setelah dibersihkan.

4. Cuci Bersih Pakaian dan Beberapa Perlengkapan yang Kotor

Jangan lupa untuk selalu mencuci pakaian dan perlengkapan kost yang kotor. Tumpukan berbagai kain ini pada salah satu ruangan, akan membuat tampilan kamar kost Anda menjadi buruk. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu penilaian bagaimana keseharian Anda.

Jika jarang mencuci baju dan membersihkan kamar kost, maka Anda identik dengan kemalasan. Padahal untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur di perantauan, Anda perlu membuat suasana ruangan kamar menjadi lebih sejuk dan menyenangkan.

5. Rutin Bersihkan Kamar Kost

Membuat ruangan pribadi di perantau agar terlihat nyaman dan betah ditinggali. Maka, kamar kost rutin dibersihkan adalah pembiasaan yang baik. Sebab, dengan begitu Anda menjadi lebih rajin dalam memulai kebiasaan bersih-bersih.

Anda bisa menjadwalkannya di setiap weekend. Satu minggu sekali meluangkan waktu sekitar 1-2 jam untuk membersihkan ruangan kecil ini, tentu bukan hal begitu berat. Sebab, nantinya kenyamanan juga bisa Anda rasakan sendiri.

6. Pasang Wewangian untuk Membentuk Suasana Nyaman

Terakhir, Anda bisa memasang wewangian pada area kamar kost untuk menambah suasana sejuk. Biasanya anak rantau yang masih mudah lebih banyak memilih varian lavender sebab aromanya sangat segar.

Proses pemberian wewangian ini juga sebagai bentuk refleksi diri ketika beristirahat. Sehingga selain membuat Anda lebih nyaman ketika tidur. Anda juga bisa merasakan kesejukan di dalam kamar kost kecil ini.

Temukan Sarung Guling Anti Luntur untuk Kamar Kost Hanya di Blibli

Salah satu perlengkapan utama yang diperlukan untuk membuat kualitas tidur membaik adalah kasur. Maka, Anda membutuhkan pernak-pernik yang menutupinya untuk menambah kenyamanan saat beristirahat.

Mulai dari sprei, sarung guling anti luntur, selimut, hingga beberapa kebutuhan sekunder lainnya. Pastikan Anda memilih produk perlengkapan tersebut dengan baik. Selain memperhatikan kelembutan kain, Anda juga bisa mempertimbangkan apakah produk mengalami kelunturan saat dicuci atau tidak.

Hal tersebut sangat penting dipertimbangkan sebab nantinya akan memudahkan Anda dalam mencuci. Kain yang mudah luntur, mengharuskan Anda untuk memisahkannya saat masuk perendaman. Sebab, dikhawatirkan lunturan tersebut bisa mempengaruhi warna pada pakaian atau kain lainnya.

Nah, untuk mendapatkan sarung guling anti luntur Anda bisa menemukannya di Blibli. Bersama marketplace terpercaya di Indonesia ini, kualitas produk yang bisa Anda temukan tidak perlu diragukan lagi. Khususnya pada perlengkapan kamar kost agar terlihat lebih rapi dan nyaman.

Mengapa harus membelinya di Blibli? Sebagai anak kost yang sangat identik dengan pengiritan, maka marketplace satu ini adalah pilihan tepat. Sebab, Anda bisa mendapatkan berbagai macam promo serta voucher cashback belanja hingga gratis ongkir.

Biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu besar, karena harga produk terjangkau. Dengan membeli berbagai perlengkapan kamar kost di Blibli, Anda bisa mendapatkan suasana nyaman dan sejuk dengan segera menerapkan tips bikin kamar kost rapi.(Matra/AsLee)


Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA