. Target Raih Juara, Inggou Victory Wakili Sumut Ikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta | MediaLintasSumatera
Home » , , , , » Target Raih Juara, Inggou Victory Wakili Sumut Ikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

Target Raih Juara, Inggou Victory Wakili Sumut Ikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta

Written By MediaLintasSumatera on Senin, 20 Juni 2022 | 09.47

Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH (tujuh dari kanan) bersama Paduan Suara Inggou Victrory pada ibadah dan pelepasan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional XIII di GKPS Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar, Sumut, Minggu (19/6/2022). (Foto : Matra/KominfoSimalungun). 

(Matra, Pematangsiantar) – Kelompok paduan suara (PS) anak asal Kota Pematangsiantar/ Kabupaten Simalungun, Inggou Victory mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XIII yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu – Senin (19 – 27/6/2022). Inggou Victory yang diperkuat 33 orang personil mengikuti Pesparawi kategori paduan suara anak. 

Pelepasan dan doa bersama PS Inggou Victory mengikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta dilaksanakan dalam kebaktian/ibadah di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pematangsiantar, Minggu (19/6/2022). Kebaktian dan doa pelepasan PS Inggou Victory turut dihadiri Bupati Simalungun, St Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH. Ibadah dan doa pelepasan PS Inggou Victory tersebut dipimpin Pendeta (Pdt) Julinda Sipayung, STh.

Radiapoh Hasiholan Sinaga pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya cukup bangga PS Inggou Victory menjadi duta Provinsi Sumut mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional XIII di Yogyakarta. Pemkab Simalungun juga mendukung keikutsertaan paduan suara anak yang sebagian besar anak-anak Sekolah Minggu GKPS tersebut. 

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Simalungun saya sangat bangga memberangkatkan anak-anak kita mengikuti Pesparawai Nasional XIII di Yogyakarta mewakili Sumut. Setelah menyaksikan penampilan anak-anak pada ibadah tadi dengan kualitas suara bagus, rapi dan memukau, saya yakin paduan suara anak-anak kita ini bisa meraih kemenangan,"katanya.

Dikatakan, PS Inggou Victory mampu menampilkan paduan suara secara kreatif dan berkualitas. Pada ibadah di GKPS Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar tersebut, PS Inggou Victory membawakan tiga lagi yang akan diperlombakan dengan kemampuan luar biasa. Mereka bernyanyi dan menari dengan koreografi yang apik dan menarik. 

"Melihat penampilan anak-anak tadi, menari sambil bernyanyi, saya yakin persiapan mereka ini tidak main-main. Pasti sudah berbulan - bulan mereka berlatih dengan serius. Saya salut dengan kemampuan anak - anak kita,"katanya. 

Radiapoh Hasiholan Sinaga pada kesempatan tersebut juga mengapresiasi Roynaldo H Saragih yang selama ini dengan tekun dan kerja keras membina dan melatih PS Inggou Victory. Melalui pembinan yang baik tersebut, PS Inggou Victory bisa memiliki kualitas baik seperti sekarang ini.

"Tetaplah berkarya dengan tulus dan penuh pengabdian untuk mencerdaskan masyarakat melalui pembinaan seni dan budaya,”tambahnya. 

Sementara itu, pembina sekaligus pelatih PS Inggou Victory, Roynaldo H Saragih pada kesempatan tersebut menjelaskan, PS Inggou Victory akan tampil pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, Rabu (24/6/2022) di gedung pertunjukan Universitas Negeri Yogyakarta. Pada pesparawi tersebut, pihak panitia menyediakan akses link (tautan), sehingga masyarakat luas bisa menyaksikan pesparawi tersebut. 

Dikatakan, pembukaan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Senin (20/6/2022) malam di kompleks Candi Prambanan. 

Menurut Roynaldo H Saragih, sebanyak 34 provinsi di Tanah Air mengikuti perhelatan akbar nyanyian rohani tersebut. Pada Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta 2022, kontingan Sumut mengikuti seluruhan kategori atau cabang pertandingan, yakni 14 kategori. PS Inggou Victory asal Kota Pematangsiantar/Simalungun mengikuti dua kategori, yakni Paduan Suara Anak dan Solo Remaja Putra.

Dikatakan, menghadapi persaingan ketat pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta tersebut, pihaknya sudah melakukan persiapan secara matang selama ini. Persiapan matang tersebut diharapkan bisa membuahkan ahsil yang baik. 

“Selama latihan, kami selalu menanamkan sikap serius dan optimsitis. Latihan berat dan sikap optimistis disertai doa tentunya akan mendapatkan hasil yang baik,”paparnya. (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA