. Hari Bhayangkara ke-76, 18 Orang Personil Polresta Pematangsiantar Terima Penghargaan | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Hari Bhayangkara ke-76, 18 Orang Personil Polresta Pematangsiantar Terima Penghargaan

Hari Bhayangkara ke-76, 18 Orang Personil Polresta Pematangsiantar Terima Penghargaan

Written By MediaLintasSumatera on Rabu, 06 Juli 2022 | 07.31

Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Fernando SH, S IK (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada personil Polresta Pematangsiantar berprestasi pada Apel Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Personil Polrsta Pematangsiantar di Mapolresta Pematangsiantar, Senin (4/7/2022). (Foto : Matra/HumasPolrestaSiantar).

(Matra, Pematangsiantar) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 memberikan berkah bagi personil Polresta Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Bertepatan dengan hari jadi ke-76 Polri yang dirayakan secara nasional, Selasa (5/7/2022), sebanyak 18 orang personil Polresta Pematangsiantar mendapatkan piagam penghargaan.

Para personil Polresta Pematangsiantar mendapatkan piagam penghargaan tersebut berkat dedikasi (pengabdian) dan prestasi mereka menunaikan tugas sebagai anggota Polri selama ini. Pemberian piagam penghargaan tersebut diharapkan meningkatkan prestasi kerja seluruh personil Polresta Pematangsiantar di masa mendatang. 

Kapolresta Pematangsiantar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fernando SH, S IK pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polresta Pematangsiantar, Selasa (5/7/2022) menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan tersebut secara khusus pada Apel Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Personil Polrsta Pematangsiantar di Mapolresta Pematangsiantar, Senin (4/7/2022).

Dijelaskan, para personil Polresta Pematangsiantar yang mendapatkan penghargaan tersebut memiliki prestasi kerja di bidang masing-masing. Sebanyak 18 orang personil Polresta Pematangsiantar yang menerima penghargaan tersebut, yakni sembilan orang personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabimkamtibmas). Dan tiga orang personil Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes). 

Kemudian personil Polresta Pematangsiantar yang meraih penghargaan tersebut berasal dari Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam), Satuan Lalu Lintas (Satlantas), Satuan Pembina Masyarakat (Binmas), Satuan Samapta, Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek dan Seksi Umum Polsek masing-masing satu orang.

“Saya selaku pimpinan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada personil yang menerima penghargaan pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 ini. Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja. Jangan merasa puas karena perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kinerja,”ujarnya.

Menurut Fernando, pihaknya akan terus memberikan penghargaan kepada personil Polresta Pematangsiantar yang berprestasi. Sebaliknya pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada personil yang melakukan pelanggaran disiplin etik dan tindak pidana lainnya.

Para personil Polresta Pematangsiantar yang mendapatkan penghargaan tersebut, yakni Ajun Inspektur Dua (Aipda) Untung Jhon F Nainggolan, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Hotlan Matondang dan Aipda Ijon R Saragih dengan ketegori memiliki dedikasi. 

Ketiga personil  Bhabinkamtibmas Polresta Pematangsiantar tersebut paling banyak melapor hasil kerjanya Aplikasi Bos V2, menjaring penerima bantuan tunai dan vaksinasi door to door (dari pintu ke pintu). Kemudian Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Johannes Siregar dan Bripka Mitra Yusta Bangun meraih penghargaan ketegori memiliki dedikasi Video Tiga Pilar. 

Selanjutnya Aipda Jan Harry Silalahi dan Aiptu Deddy Syam ketegori memiliki dedikasi Pos Kamling Terbaik sedangkan Aiptu Mujur Tua Simanungkalit dan Penata Risma Barimbing ketegori memiliki dedikasi Kepala Urusan Administrasi dan Kepala Seksi Umum paling aktif dan tepat waktu menyelesaikan administrasi personelnya. Kemudian mereka juga mengirimkan laporan secara intensif dan mengisi aplikasi pelayanan Polri.

Selain itu, Bripka Hermasyahputra dengan ketegori memiliki dedikasi membawa masyarakat terbanyak divaksinasi dan Aipda Gifson Rumapea memiliki dedikasi menangkap daftar pencarian orang (DPO) di wilayah Polres Luwu Timur, Polda Sulawesi Selatan. Aipda Bendittus Napitupulu dan Aipda Januar Butar Butar memiliki dedikasi berhasil mengamankan narkotika jenis ganja sebanyak 48 paket dan satu (1) gulungan kertas nasi, Kamis (18/11/2021). 

Kemudian, Aiptu Lukman Sinaga memiliki dedikasi berhasil membentuk 60 komunitas automotif di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Bripka Try Yuda Ginting memiliki dedikasi berhasil mengamankan minyak goreng yang akan dikirim ke Pekanbaru, Provinsi Riau. Penata Selfi Diana Sinaga, Anita Ramayanty Turnip dan Trional Situmeang memiliki dedikasi vaksinator terbaik. Ketiganya berhasil menyuntik vaksin dengan jumlah masing - masing lebih 5.000 dosis. 

Pemulihan Ekonomi

Sementara itu pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polresta Pematangsiantar, Fernando mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung program Polri yang Presisi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi struktural kepolisian. 

“Tantangan kepolisian ke depannya sangat berat. Untuk itu Polri harus mampu berinteraksi dan inovatif dalam melaksanakan setiap tugas. Tugas tersebut terutama penanganan krisis energi, krisis pangan dan krisis ekonomi/keuangan. Hal itu penting guna mewujudkan agenda Nasional, yaitu pemulihan dan percepatan Ekonomi Nasional,”katanya.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Roly Souhoka, SIP pada kesmepatan tersebut mengatakan, TNI/Polri merupakan saudara tererat yang tak dapat dipisahkan. TNI/Polri senantiasa memiliki sinergitas (kerja sama) menunaikan tugas pengabdiannya untuk mengayomi masyarakat.

“TNI/Polri salah satu pilar kekuatan bangsa ini. Sinergitasnya tak dapat dipisahkan satu dengan yang lain untuk berbuat kebajikan dan mendatangkan manfaat baik bagi masyarakat,”katanya. (Matra/FebP/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA