. Polda Jambi Berikan Pelayanan “Trauma Healing”, Orangtua Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat Masih Terpukul | MediaLintasSumatera
Home » , , , , , » Polda Jambi Berikan Pelayanan “Trauma Healing”, Orangtua Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat Masih Terpukul

Polda Jambi Berikan Pelayanan “Trauma Healing”, Orangtua Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat Masih Terpukul

Written By MediaLintasSumatera on Jumat, 15 Juli 2022 | 18.52


Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MIK (tiga dari kiri) mengikuti ibadah pengiburan keluarga mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat, di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat (15/7/2022) siang. (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rachmad Wibowo, SIK, MIK memberikan perhatian serius kepada kondisi psikologis dan kesehatan orangtua mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat (NYH), Samuel Hutabarat dan Rosni Simanjuntak. Samuel dan Rosni sangat terpukul menyusul tewasnya putra kebanggaan mereka, NYH dalam insiden baku tembak di rumah dinas Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo di Jakarta.

Setelah menjenguk orangtua dan segenap keluarga mendiang NYH di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (13/7/2022), Kapolda Jambi kembali mengunjungi orangtua anggota Brimob asal Sungaibahar tersebut, Jumat (15/7/2022) siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kunjungan kedua Kapolda Jambi ke kediaman orangtua mendiang NYH, Jumat turut diikuti isteri yang juga menjabat Ketua Bhayangkari Polda Jambi, Evi Rachmad Wibowo. Pada kunjungan tersebut, Kapolda Jambi dan isteri turut mengikuti ibadah penghiburan yang dilaksanakan di rumah orangtua mendiang NYH. 

Selain itu, Polda Jambi juga mengerahkan tenaga medis dan psikolog untuk memberikan pelayanan trauma healing (penyembuhan trauma) dan pemeriksaan kesehatan orangtua dan beberapa anggota keluarga mendiang NYH. 

Kemudian Polda Jambi juga memberikan bantuan uang duka kepada orangtua mendiang NYH. Ketua Bhayangkari Polda Jambi, Evi Rachmad Wibowo pada kesempatan tersebut menyempatkan diri berbincang-bincang dengan ibunda NYH, Rosni Simanjuntak.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, SSos, SIK di Jambi, Jumat (15/7/2022) sore menjelaskan, kunjungan kedua Kapolda Jambi  ke kediaman orangtua mendiang NYH tersebut untuk menunjukkan kepedulian Polri terhadap orangtua dan segenap keluarga anggota Brimob asal Jambi tersebut. 

Kapolda Jambi dan isteri secara pribadi juga menyampaikan belasungkawa kepada orangtua mendiang, keluarga, warga masyarakat sekitar dan warga jemaat gereja setempat.  

Selain itu, kehadiran Kapolda Jambi dan isteri pada ibadah penghiburan di rumah keluarga korban insiden baku tembak di Jakarta tersebut juga memberikan penguatan kepada orangtua dan seluruh keluarga mendiang yang masih berduka.

“Kapolda Jambi dan Ketua Bhayangkari Polda Jambi menyempatkan diri bincang-bincang dengan ayah dan ibu mendiang Brigadir NYH. Kemudian Kapolda Jambi dan siteri juga mengikuti ibadah penghiburan keluarga mendiang,”katanya.
Dokter RS Bhayangkara Polda Jambi memeriksa kondisi kesehatan ibunda mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat, Rosni Simanjuntak (tengah) di kediaman mereka, Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat (15/7/2022) siang. (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

“Trauma Healing”

Dikatakan, untuk meringankan beban psikologis orangtua dan keluarga besar mendiang NYH, Kapolda Jambi juga menerjunkan dokter dan petugas trauma healing, Kamis (14/7/202). Trauma healing tersebut penting untuk menguatkan kondisi psikologis ibu kandung NYH, Rosni Simanjuntak yang sangat terpukul atas kematian anaknya.

“Petugas trauma healing dan dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara sudah memeriksa keadaan kesehatan ibunda. Mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga. Keluarga dapat mencurahkan segala perasaan kepada petugas trauma healing tersebut. Pendampingan terhadap orangtua mendiang NYH dilakukan hingga kondisi psikologis mereka pulih,”katanya. 

Mulia Prianto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dokter RS Bhayangkara Polda Jambi, kondisi kesehatan ibunda mendiang NYH cukup stabil. Tekanan darahnya juga normal. Hanya kepala ibunda mendiang NYH yang pusing diduga akibat kurang tidur dan terlalu banyak menangis. 

Karena itu petugas dokter memberikan multivitamin, obat flu dan sakit kepala kepada ibunda mendiang NYH, Rosni Simanjuntak. Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan juga dilakukan dokter kepada, ayah kandung mendiang NYH, Samuel Hutabarat. Kemudian keluarga besar mendiang NYH yang hadir pada kesmepatan tersebut juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, untuk meyakinkan orangtua mendiang NYH mengenai pengusutan kasus penembakan yang menewaskan anak mereka, Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo pada kesmepatan tersebut mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim untuk menyelidiki dan mengusut tuntas insiden baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri yang menewaskan Brigpol NYH, Jumat (8/7/222). (Matra/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA