. Sukses Sabet Juara I Pesparawi Nasional di Yogyakarta, Inggou Victory Diarak Keliling Kota Pematangsiantar | MediaLintasSumatera
Home » , , , » Sukses Sabet Juara I Pesparawi Nasional di Yogyakarta, Inggou Victory Diarak Keliling Kota Pematangsiantar

Sukses Sabet Juara I Pesparawi Nasional di Yogyakarta, Inggou Victory Diarak Keliling Kota Pematangsiantar

Written By MediaLintasSumatera on Sabtu, 09 Juli 2022 | 08.17


Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Fernando, SIK (kanan) dan Pembina PSA Inggou Victory, Roynaldo Saragih (kiri) menunjukkan Piala Juara I yang diraih PSA Inggou Victory pada Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta di kantor Polresta Pematangsiantar, Sumut, Jumat (8/7/2022). (Foto : Matra/FebP).

(Matra, Pematangsiantar) – Kesuksesan kelompok paduan suara anak (PSA) Inggou Victory Kota Pematangsiantar menyabet Juara I (Champion) pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional XIII di Kota Yogyakarta, 18-27Juni 2022 mendapat sambuat antusias Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA dan warga masyarakat Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). 

Untuk menyambut kesuksesan PSA Inggou Victory meraih medali emas (gold medal) pada Pesparawi Nasional tersebut, Susanti Dewayani dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar mengarak PSA Inggou Voctory keliling Kota Pematangsiantar, Jumat (8/7/2022).

Susanti Dewayani ketika menyambut PSA Inggou Victory di kantor Wali Kota Pematangsiantar mengatakan, dirinya sangat bangga atas prestasi PSA Inggou Victory pada Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta. Keberhasilan tersebut tidak hanya membanggakan Kota Pematangsiantar, tetapi juga membanggakan Provinsi Sumut karena PSA Inggou Victory mengikuti Pesparawi Nasional Yogyakarta mewakili Sumut. 

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keberhasilan PSA Inggou Victory yang sukes meraih Juara I Pesparawi Nasional di Yogyakarta. Saya menyaksikan penampilan anak-anak Inggou Victory secara live di ajang Pesparawi Nasional tersebut. Saya sangat bangga kepada anak-anak kami yang membawa harum nama Kota Pematangsiantar,"katanya. 

Susanti Dewayani mengharapkan anak-anak yang tergabung dalam Inggou Victory tetap meningkatkan prestasi dan selalu menjadi kebanggaan Kota Pematangsiantar.

"Jangan langsung mudah puas dengan pencapaian yang sekarang. Tetaplah  semangat untuk berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Kota Pematangsiantar,"katanya.

Sementara itu Pembina dan Pelatih PSA Inggou Victory, Roynaldo Saragih pada kesempatan tersebut mengatakan, kedatangan mereka bertemu Plt Wali Kota Pematangsiantar untuk menyampaikan keberhasilan anak-anak PSA Inggou Victory Kota Pematangsiantar meraih prestasi pada Pesparawi Nasional di Yogyakarta.
Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA (lima dari kanan baris kedua) bersama PSA Inggou Victory di kantor Wali Kota Pematangiantar, Sumut, Jumat (8/7/2022). (Foto : Matra/FebP).

Roynaldo Saragih menjelaskan, Provinsi Sumut meraih Juara Umum Pesparawi Nasional XIII 2022 Yogyakarta. Keberhasilan Sumut meraih Juara Umum Pesparawi Nasional XIII juga didukung sumbangsih PSA Inggou Victory mempersembahkan Juara I Kategori PSA. Karena itu Roynaldo Saragih mengajak anak-anak Inggou Victory mengarak piala kemenangan berkeliling Kota Pematangsiantar.

"Kami mengarak piala Champion Pesparawi Nasional XIII 2022 berkeliling Kota Pematangsiantar untuk memberikan semangat kepada masyarakat Pematangsiantar. Keberhasilan ini menunjukkan anak-anak Pematangsiantar sudah sampai di level nasional mengharumkan Pematangsiantar,"ujarnya.

Sejak Jumat (8/7/2022) pagi, lanjutnya, PSA Inggou Victory sudah tiba di Polresta Pematangsiantar. Mereka  langsung disambut Kapolresta Pematangsiantar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fernando, SIK.  Pada pertemuaan tersebut, PSA Inggou Victory mendapatkan cendera mata dari Kapolresta Pematangsiantar.

“Pemberian tersebut membuat kami kaget karena kedatangan kami di Polresta Pematangsiantar tidak diberitahukan sebelumnya. Seyogianya acara ini kami gelar di kantor Wali Kota Pematangsiantar. Namun karena ada kendala kami ubah menjadi arak-arakan,”katanya.

Setelah bertemu Kapolresta Pematangsiantar, PSA Inggou Victory mengarak piala Juara I Pesparawi Nasional XIII tersebut ke gedung DPRD Kota Pematangsiantar. Setelah tiba di Gedung DPRD Kota Pematangsiantar, PSA Inggou Victory disambut Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga, SH. Selanjutnya  mereka menuju kantor Wali Kota Pematangsiantar dan langsung disambut Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA.

Dijelaskan, anak-anak yang tergabung dalam PSA Inggou Victory berusia 9-16 tahun dan berasal dari beberapa sekolah di Kota Pematangsiantar. Keberhasilan PSA Inggou Victory diharapkan bisa memberikan semangat kepada mereka agar lebih berprestasi juga di sekolah. (Matra/FebP/AdeSM).

Share this article :

Posting Komentar

Kita Bisa

RAGAM BERITA